Berlibur Bersama Bayi Kita

image : merdeka.com
Bagi para orang tua yang setiap hari sibuk bekerja sehingga intensitas berkumpul bersama anak menjadi kurang, hari libur tentunya adalah saat yang paling ditunggu. Dengan pergi berwisata mengunjungi tempat wisata mungkin menjadi salah satu alternatif menghilangkan kepenatan sekaligus bergembira bersama buah hati. Namun bagi sebagian orang tua yang mempunyai anak yang masih bayi terkadang ada perasaan khawatir untuk mengajaknya pergi ke tempat wisata, padahal apabila mengetahui solusinya, kita dapat berlibur bersama keluarga termasuk bayi kita tanpa dihinggapi rasa was-was akan kondisi bayi .

Beberapa hal yang perlu kita perhatikan apabila kita memutuskan untuk membawa serta bayi kita melakukan perjalanan wisata yaitu :
  1. Pilihlah tempat wisata yang cuacanya hampir sama dengan cuaca dilingkungan rumah kita 
  2. Apabila tempat wisata kita berada diluar negeri, pastikan kita mengetahui musim dinegara tersebut dalam kondisi yang baik 
  3. Sebaiknya kita mengetahui kondisi terkini dari tempat tujuan wisata yang akan kita tuju dan sebaiknya tujuan kita tersebut memiliki sarana yang memungkinkan kita dapat memenuhi berbagai keperluan bayi, misalkan popok, susu dll juga fasilitas lainnya seperti penginapan, sarana kesehatan dll. 
  4. Sebaiknya kita tidak menggunakan paket wisata karena bisasanya paket wisata memiliki jadwal yang padat sehingga akan membuat kita kecapaian termasuk bayi kita. Buatlah rencana wisata sendiri yang memungkinkan kita bebas dan santai. 
  5. Pilihlah tempat wisata yang bersahabat dengan kita maupun dengan bayi kita.
Biasanya anak-anak sangat menyenangi tempat wisata yang bertemakan air, misalnya kolam renang maupun pantai. Nah apabila pantai yang menjadi pilihan, maka kita harus menyiapkan berbagai perlengkapan anak untuk keperluan berenang di pantai seperti :
  • Sunscreen, agar bayi kita terhindar dari sengatan sinar matahari, carilah sunscreen yang cocok dengan kulit bayi biasanya memiliki formula SPF 50+, gunakan sunscreen ini setengam jam sebelum pergi ke pantai.
  • Topi untuk melindungi bayi kita dari sinar matahari, topi yang dimaksud adalah topi yang melindungi atau menutupi kepala dan leher bayi  .
  • Sepatu untuk menghindari kulit kaki bayi kita dari benda-banda yang dapat melukai kaki mungil buah hati kita Popok untuk berenang, yaitu popok yang dapat dipakai berulangkali karena popok tersebut tidak hancur apabila terkena air.