Floating Market Lembang Bandung

Bagi anda yang mencari sarana wisata khususnya di kota Bandung, anda bisa menjajal arena wisata yang lain dari pada yang lain. Setelah lelah berbelanja di berbagai Factory outlet yang tersebar di seluruh kota Bandung, ada satu kawasan wisata yang unik yang patut anda coba.

Arena wisata yang bernama Floating Market Lembang terletak di daerah Bandung Barat, tepatnya di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini terinspirasi oleh pasar terapung Muara Kuin di Kalimatan, atau pasar terapung Damnoen Saduak di Ratchaburi, Thailand dll.

Wisata ini unik karena seperti kita ketahui, Bandung tidak memiliki sungai yang besar seperti diwilayah lain di Indonesia serta tempat ini berada di pegunungan, namun sensasi yang ditawarkan cukup menarik.

Di Floating Market Lembang anda dapat menikmati jajanan yang dijual diatas perahu yang berjejer rapi berupa durian bakar, jagung bakar, ketan bakar, sosis, tahu, serabi, dan beragam makanan khas Jawa Barat lainnya juga para pengunjung di Floating Market Lembang dapat berkeliling danau dengan menyewa perahu kano, paddle boat, sampan, dan sepeda air. Khusus untuk anak-anak terdapat kelinci dan angsa dimana anak-anak dapat merasakan sensasi memberi makan hewan-hewan tersebut.

Floating Market Lembang, awalnya berupa danau alam yang bernama Situ Umar yang dibangun sedemikian rupa sehingga menjadi kawasan wisata yang benar-benar memanjakan pengunjung dengan sejuknya udara Lembang berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Dengan harga tiket yang murah yaitu Rp. 10 ribu, suasana Floating Market Lembang ini Anda nikmati dengan mengunjunginya pada Senin hingga Kamis mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Pada hari biasa Anda hanya dapat menikmati pemandangannya saja tanpa membeli jajanan di pasar terapung. Namun pada akhir pekan Anda bisa menikmati Floating Market Lembang ini lebih lama mulai pukul 08.00-21.00 WIB.







gambar :
hotspotbandung.com