Mengapa Wanita Suka Belanja

www.lazada.com
Wanita sangat identik dengan kegemaran belanja, meskipun sebenarnya laki-laki pun demikian, tak jarang pada beberapa kalangan banyak sekali wanita yang kecanduan belanja yang pada akhirnya timbul sifat konsumtif dan cenderung boros dengan membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Terdapat beberapa hal yang menjadi alasan seorang wanita pergi kesuatu tempat perbelanjaan misalkan mall, factory outlet dll.

1. Try a new things
Menurut sebagian wanita, ketika berbelanja mereka akan menemukan hal-hal yang baru. Animo berbelanja inilah yang selalumembara, sehingga kebanyakan wanita berusaha tetap update dan mengikuti perkembangan trend yang ada.

2. Pleasure
Ada istilah yang menyebutkan bahwa, “wanita akan pergi ke mall ketika ia memiliki uang dan waktu untuk membelanjakannya”. Hal ini diperkuat dengan beredarnya tulisan-tulisan ‘diskon’ di tempat-tempat perbelanjaan yang sedang dikunjungi. Wanita sangat menyukai belanja karena mereka menikmatinya. bahkan seolah-olah jatuh cintad engan kebiasaan belanja.

3. Obsession
Banyak pengalaman yang menceritakan bahwajika seorang wanita ‘gila belanja’ maka ia dengan rela dan tanpa memperhitungkan lagi, akan menghabiskan uang yang banyak. Tujuannya untuk memuaskan diri sendiri dengan barang-barang yang dibelinya, meksipun tidak dibutuhkan. Wah, ternyata rasa cinta pada diri sendiri memang menghasilkan obsesi pribadinya.

4. Recover the mood
Untuk alasan yang satu ini, mungkin banyakyang mengiyakan. Karena beberapa wanita ternyata berbelanja ketika merekasedang merasa sedih. Dengan kata lain, kegiatan belanja dianggap sebagai obat yangbisa membantu memperbaiki suasana hati yang buruk.

5. Show Off
Bagi sebagian wanita, belanja merupakanalasan yang tepat. Karena pasalnya, mereka ingin memamerkan barang-barang baru yang mereka miliki, dengan merk-merk terkenal, yang terkesan mewah. Itulah mengapa, beberapa wanita rela merogoh kocek yang besar untuk menunjukkan status dan pekerjaannya yang sangat berkelas.

6. Interaction
Ketika seorang wanita berbelanja, mereka jugaakan bertemu dengan banyak orang. Kesempatan ini merupakan waktu yang bagusuntuk berinteraksi dengan orang-orang baru. Bahkan katanya, alasan merekaberbelanja ialah supaya bisa mengobrol dan bergosip.

7. Royal
Alasan terakhir ini mungkin agak jarang ditemukan. Yakni wanita suka berbelanja, tapi tujuannya untuk membelikan barang bagi keluarga, pasangan, atau bahkan teman terdekatnya. Ini mereka lakukan untuk membuat orang terdekatnya bahagia. Jadi, alasan wanita berbelanja tidak selalu untuk dirinya sendiri bukan? Apakah anda setuju?




dikutip dari :
http://www.tabloidnova.com/Nova/

gambar :
news.detik.com