Pesona Gunung Puntang dan Taman Bougenville

Kisah tentang alam Parahyangan khususnya Bandung seolah tidak akan ada habisnya mulai dari keindahan alamnya, budaya, kreatifitas warganya, adat istiadat dan budaya maupun sejarah yang menakjubkan. Tersebutlah sebuah gunung yang merupakan rangkaian Pengunungan Malabar yaitu dikenal dengan gunung Puntang.Kesejukan udara pegunungan yang membelai, aliran sungan yang jernih seakan memanjakan anda ditambah dengan adanya lahan perkemahan yang sudah barang tentu melengkapi daerah ini menjadi objek wisata yang patut diperhitungkan untuk dikunjungi

Gunung Puntang terletak di kawasan Bandung Selatan dengan ketinggian 1300 di atas permukaan laut. Anda dapat menempuhnya dengan berkendara selama kurang lebih 2 jam dari Bandung, dan selama perjalanan anda akan dihibur oleh jajaran pepohonan dan pemandangan langit yang menyatu dengan hutan. Sempurna.

Ketika anda tiba di lokasi, anda dihadapkan pada 2 pilihan destinasi wisata yaitu Wana Wisata Gunung Puntang dan Taman Bougenville

Wana Wisata Gunung Puntang

Tersebut dalam sejarah bahwa di tengah hutan Gunung Puntang ini dulunya ada sebuah bangunan milik pemerintah Hindia Belanda. Pada tahun 1919 pemerintah kolonial Belanda membangun stasiun pemancar radio di tempat ini, lalu pada tahun 1923 lokasi ini menjadi terkenal di dunia karena adanya stasiun rasio Malabar ini, yang konon katanya merupakan stasiun radio terbesar pertama di Asia.


Namun, keindahan bangunan tersebut kini tinggal puing-puing dan satu hal yang menjadi daya tarik dari puing-puing tersebut adalah adanya kolam yang dulunya dijadikan sebagai penghias di area sekitar pemancar. Masyarakat setempat menyebutnya ‘kolam cinta’, banyak mitos yang beredar di kalangan masyarakat tentang kolam tersebut bahwa siapapun yang datang ke kolam ini bersama pasangannya, maka hubungan mereka akan langgeng. Jadi, jangan heran jika anda akan menemukan sejumlah pasangan muda-mudi yang bertandang ke kolam tersebut sembari bersenda gurau dan bermain air. 

Taman Bougenville

Terletak di tepi hutan Gunung Puntang Banjaran Bandung dengan tatanan yang sangat apik dan desain bebereapa villa kayu ciri khas pedesaan . Nuansa has pegunungan yang dingin berhawa sejuk diiringi gemericik sungai Cigeureuh dan nyanyian burung alam akan memaksimalkan segala kegiatan anda bersama kami.
sejauh mata memandang selain hutan pinus anda akan di manjakan dengan persawahan yang hijau,


Di Taman Bougenville ini anda dapat menikmati keindahan alamnya seta berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Fasilitas yang dapat anda nikmati antara lain :

~ Villa ( Campaka, Villa Puspa, Villa Rasamala,Villa Pinus ,Villa Cemara dan Suren )
~ Meeting room
~ Area Outbound, Paintball, Camping Ground, Flaying Fox
~ Kolam Renang
~ waterboom
~ ATV
~ Arena Bermain anak - anak
~ Taman Alam