Tips Mengubah Perjalanan Bisnis Menjadi Perjalanan Wisata

Mengubah Perjalanan Bisnis Menjadi Perjalanan WisataPerjalanan bisnis adalah perjalanan ke suatu tempat kerja yang berbeda yang ditentukan oleh perusahaan. Perjalanan bisnis dilaksanakan oleh pimpinan berkaitan dengan tugas pekerjaan untuk jangka waktu tertentu sedang Perjalanan Wisata (tour)  adalah suatu kegiatan mengunjungi suatu tempat untuk sementara dengan tujuan menikmati obyek dan daya tarik wisata.
Perjalanan bisnis ke kota atau negara  yang asing mungkin mengisyaratkan suatu pertemuan , konferensi, rapat perusahaan dengan klain atau aktivitas yang membosankan dan sama sekali tidak menyenangkan. Namun bukan tidak mungkin anda membawa keluarga untuk kegiatan perjalanan bisnis anda untuk sebuah liburan yang indah.
Berikut tips bagaimana cara mengubah perjalanan dinas atau perjalanan bisnis menjadi perjalanan wisata yang menyenangkan.
  1. Teliti dahulu tempat tujuan perjalanan bisnis anda, apakah memiliki objek wisata yang bagus seperti menawarkan objek wisata berupa tempat-tempat bersejarah, pantai yang indah, budaya yang menarik, museum, dll 
  2. Pastikan administrasi biaya bisnis dan liburan keluarga terpisah, pengeluaran bisnis yang dapat dibebankan ke rekening perusahaan Anda, sementara semua kegiatan lain harus dibayar dengan rekening bank Anda sendiri.
  3. Apabila perusahaan anda memberi fasilitas sewa mobil dan hotel, maka tentu saja anda dapat membawa serta keluarga untuk ikut menggunakan fasilitas tersebut sehingga anda dapat menghemat pengeluaran. 
  4. Pesan tiket untuk paket keluarga untuk dapat memasikan bahwa semua anggota keluarga dapat terbang bersama-sama dan aturlah waktu penerbangannya agar dapat terbang pada waktu yang sama dengan perjalanan bisnis anda.
  5. Jika urusan bisnis Anda dijadwalkan dari Rabu sampai Jumat, Anda dapat memutuskan untuk tetap melalui akhir pekan berikutnya sehingga Anda memiliki lebih banyak waktu untuk mengunjungi objek-objek wisata yang tersedia.
  6. Buat Jadwal ketat , tempatkan urusan bisnis anda sebagai urutan pertama disisi lain anda memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga Anda. 
Dengan persiapan yang matang  anda dapat mencampur pekerjaan dan kesenangan tanpa kehilangan fokus anda terhadap pekerjaan. Dengan banyak foto untuk mendokumentasikan pengalaman, Anda bisa memamerkan petualangan Anda kepada teman dan kerabat ketika Anda kembali.