Taman Kupu-kupu Cihanjuang Bandung

Seperti tidak ada habisnya kalau kita membahas objek-objek wisata yang ada di kota Bandung selain terkenal dengan keindahan alam dan berbagai kawasan wisata belanja, kuliner, sejarah dan budaya juga wisata yang bernuansakan pendidikan. Salah satunya adalah Taman Kupu-kupu. Objek wisata selain sebagai sarana untuk hiburan, refreshing, dan menghirup udara segar dan tentunya menikmati pesona alam Parahyangan, juga sebagai sarana edukasi putera dan puteri Anda yang masih usia sekolah.
image: rajakamar.com
Taman Kupu-kupu ini terletak di Jl. Cihanjuang Km 3,3 No.58, Desa Cibaligo, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Bandung –Indonesia. Diareal seluas mencapai 1,7 hektar terdapat sekitar 300 kupu-kupu dari 35 jenis yang ditangkarkan dalam setiap harinya dan hingga saat ini dikabarkan telah 2.000 kepompong dari 50 spesies kupu-kupu. Mereka terbang dalam sebuah di taman terbuka seluas 1.800 meter persegi yang dilapisi pagar dan jaring.
Kawasan wisata Taman kupu-kupu ini memang masih terbilang baru, namun karena keunikannya mampu menarik perhatian para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar Bandung hal ini tentunya akan menambah perbendaharaan objek wisata di kota kembang ini.
Beberapa hal yang anda dapat nikmati apabila berkunjung ke Taman Kupu-kupu ini yaitu Hanya dengan tiket Rp. 10.000 aanda dapat memasuki kawasan taman kupu-kupu ini, harga tiket tersebut termasuk welcome drink anda dapat menikmati keindahan alam dan kesejukan udara yang masih asri disekitarnya, anda terutama anak anda bisa memperhatikan dan mempelajari proses metamorphosis kupu-kupu mulai dari larva sampai dewasa secara sempurna ditemani dengan pemandu yang akan memberikan penjelasan berbagai hal seputar kupu-kupu dan tamannya sendiri.

image : tamankupu-kupu.blogspot.com
Taman Kupu-kupu dibuka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB. Namun pada hari Senin hingga Jumat, taman ini digunakan untuk waktu kunjungan sekolah meski tetap membuka untuk umum.
Objek wisata pendidikan ini juga menyediakan souvenir yang dapat anda beli di toko-toko aksesoris yang menjual berbagai pernak-pernik serba kupu-kupu. Dan satu hal lagi, anda jangan khawatir kelaparan apabila berkunjung ke tempat ini karena telah disediakan tempat-tempat makan berupa tenda-tenda yang bisa dikunjungi.

Bila anda tertarik silahkan berkunjung ke Taman Kupu-kupu ini.