Tips Untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

Menggunakan peswat terbang saat ini telah menjadi kebutuhan mengingat waktu tempuh yang relatif lebih cepat dibanding dengan menggunakan moda transfortasi lainnya. Dengan menggunakan pesawat kita tidak perlu membuang waktu lama untuk mengunjungi suatu daerah atau  beberapa lokasi dalam satu hari sekaligus.
image : dgspeak.com
Namun masalah yang kita temui adalah mahalnya tiket pesawat yang tidak semua orang dapat menjangkaunya. Bagi kita yang telah terbiasa menggunakan pesawat dalam bepergian atau sekedar pergi berlibur ke suatu objek wisata bersama keluarga, perlu juga kita sedikit berhemat dengan mengetahui trik-trik mendapatkan tiket peswat murah. 

Ada banyak cara atau trik yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih terjangkau. Salah satunya adalah memantau promo tiket ekonomis yang ditawarkan oleh sejumlah maskapai penerbangan, baik melalui situs resmi maupun media massa. Biasanya maskapai penerbangan menawarkan harga tiket yang lebih murah pada rentang waktu pembelian dan penerbangan tertentu. Tiket promo juga bisa didapatkan saat pameran wisata atau travel expo. Selain mendapatkan tiket murah, anda dapat menggali informasi tentang destinasi wisata selama pameran.

Agar bisa mendapatkan info terbaru tentang tiket promo, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.  Berikut adalah beberapa di antaranya : 

  1. Buatlah akun di situs sejumlah maskapai penerbangan yang akan digunakan. Langkah ini akan memudahkan anda dalam melakukan pemesanan tiket pesawat online. Pengisian form booking akan menjadi lebih cepat. Setelah membuat akun, anda bisa berlangganan update info terbaru tentang promo-promo tiket dari maskapai penerbangan, seperti tiket murah, yang biasanya promo tersebut akan dikirimkan melalui email pada setiap anggotanya. 
  2. Pesanlah tiket tanpa menunggu lebih lama. Tiket harga promo biasanya terbatas. Anda perlu segera melakukan pemesanan atau booking begitu ada promo agar jangan sampai kehabisan. 
  3. Untuk memudahkan pemesanan online, pastikan anda telah memiliki layanan internet banking, atau memiliki kartu kredit. Jika tidak, sejumlah maskapai menyediakan layanan pembayaran tiket melalui ATM. Namun, beberapa maskapai penerbangan, terutama maskapai luar negeri, biasanya tidak melayani pembayaran tiket melalui bank lokal. Jadi anda harus memiliki kartu kredit untuk membeli tiket. 
  4. Gadget, seperti ponsel pintar (smartphone) atau PC tablet, dengan layanan pushmail bisa anda miliki juga, ini akan memudahkan anda dalam mengecek tiket promo, booking, bahkan check-in. 
  5. Gunakan maskapai penerbangan yang low budget atau low cost carrier jika anda ingin berlibur dengan lebih hemat. Hanya saja, jenis maskapai ini memiliki pelayanan yang lebih sedikit. Anda perlu membayar biaya tambahan jika ingin mendapatkan bagasi 15 kg atau lebih, makanan dan minuman, serta nomor tempat duduk, serta asuransi.  Contoh sejumlah maskapai yang tergolong low cost carrier adalah Air Asia, Tiger Airways, Citilink dan Lion Air Group. 
  6. Carilah penerbangan pada pagi hari atau malam hari. Penerbangan pada waktu-waktu ini umumnya kurang diminati, kecuali untuk hari-hari tertentu seperti awal pekan dan akhir pekan.

Informasi mengenai harga tiket dapat anda temukan di website-website berikut : Klik Disini

Sumber: Kompas